11 January 2016

Inilah 5 Rahasia dari Mereka yang Lulus SBMPTN dan Masuk PTN Ternama

rahasia lulus smbptn

Inilah 5 Rahasia dari Mereka yang Lulus SBMPTN-Hai para pejuang SBMPTN! Gimana ni Kabar Persiapan SBMPTN nya?pasti udah pada Siap dan semangat kan? Atau jangan-jangan masih ada yang belum Mulai Persiapan SBMPTN juga ? Persiapan untuk Lulus SBMPTN bukan hanya Belajar saja lho,kalian juga harus tau apa sih rahasia dari mereka yang dulu Tembus atau lulus SBMPTN! Karena kalau cuma dengan Belajar doang belum tentu Lulus SBMPTN! banyak orang yang pintar disekolah tapi tidak Lulus! Malah Sebaliknya orang yang disekolah biasa aja tapi lulus SBMPTN! ,Mengapa bisa terjadi hal seperti itu? karena mereka belum mengetahui 5 rahasia supaya Lulus SBMPTN ini dan masuk keperguruan tinggi yang anda impikan.

1.Mereka yang Fokus Pada Mimpinya
Ketika dibangku Sekolah,kamu pasti banyak menemukan orang yang berpotensi atau anak yang pintar,ketika waktunya Seharusnya sudah mempersiapkan buat SBMPTN dia malah ikut lomba kesana kesini sehingga lupa dengan apa tujuan atau impian yang dia mimpikan,

Tapi kan sayang kesempatan ikut lomba kalau di sia-sia kan?

ya memang benar,tapi coba kamu renungkan lagi mana yang lebih penting ? mengejar impianmu untuk lulus SBMPTN atau cuma sukses dalam Lomba doang? kamu harus bisa memprioritaskan mana yang paling penting.karena kalau cuma mau ikutan lomba di sekolah itu cuma jangka pendek,Lulus SBMPTN dan masuk PTN adalah masa depan yang lebih baik.karena kalau cuma mau ikut Lomba,di PTN yang kamu impikan juga banyak ,dan banyak juga beasiswanya,jadi renungkan lah mulai sekarang sebelum terlambat .Selain masalah itu juga ada masalah yang juga bisa mengganggu konsentrasi kita untuk persiapan SBMPTN, yaitu Adanya juga persiapan UTS,UAS, dan UN,

Gimana mereka yang tembus SBMPTN menghadapi masalah ini?

Di sisi lain, ada juga nih tipe siswa yang ga terlalu banyak kegiatan dan cuma mengikuti proses belajar-mengajar di sekolah. Namun demikian, tetep aja ada tugas, UTS, UAS, hingga UN yang bisa mengusik konsentrasi belajar untuk SBMPTN. 

Lalu bagaimana dong rahasia mereka yang tembus SBMPTN dalam menyikapi hal tersebut?

kalian harus lebih fokus untuk masuk Perguruan tinggi ,karena Soal-soal SBMPTN lebih susah dari UN,dan jika kamu lebih fokus dalam persiapan SBMPTN ,kamu juga pasti bisa mengerjakan Soal-soal UN,karena yang diujikan untuk SBMPTN lebih susah dari UN,Jadi kesimpulannya jika kamu fokus dalam SBMPTN pasti kamu sudah punya bekal yang cukup untuk Ujian-ujian Sekolah maupun UN.Banyak mereka yang sukses SBMPTN memulai persiapan 7 bulan sebelum SBMPTN.
Baca juga:inilah 7 Jurusan Kuliah dengan Lapangan Kerja Paling Luas di Tahun 2016
2.Mereka Berani Keluar Dari Zona Nyaman
Pengalaman diri saya pribadi H-6 Sudah mulai persiapan SBMPTN ,setiap malam begadang hanya untuk persiapan SBMPTN,dan karena sudah fokus sama SBMPTN sampai saya tidak mengikuti Olimpiade yang ada disekolah,tapi saya bersyukur dengan usaha yang keras,saya bisa masuk universitas yang saya impikan,Dan terkadang saya sering mendengar teman yang berkomentar seperti ini :
"huuuu aku paling males kalau ngeliatin buku terus,bawaannya ngantuk ,males jadinya,mending belajar sama pembimbing"
Mungkin mereka belum memahami betapa besarnya persaingan untuk masuk PTN yang ternama.Kebanyakan anak yang terlalu nyaman dengan kehidupannya tidak memikirkan persiapan SBMPTN nya,banyak mereka yang malah santai nonton drama,dan kebanyakan bermain,jadi kamu haru berani keluar dari zona nyaman ini,dan lebih fokus dalam persiapan SBMPTN nya dong.

3.Mereka gak Menghafal Rumus ,Tapi Memahami Konsepnya!
Kebanyakan mereka yang gagal masuk PTN karena mereka hanya menghafal tipe soal atau rumus saja,jadi ketika yang diujikan beda dari yang dipelajari,maka mereka akan kebingungan,kebanyakan anak yang melakukan persiapan ujian disekolah dengan kemampuan menghafal,sehingga stelah ujian berakhir semua yang dihafal hilang semua,jadi esensinya kurang greget,jadi mulai sekarang pahamilah konsep dari soal yang akan anda bahas.

4.Mereka Tidak Cepat Puas Hanya Dengan Nilai TRY OUT atau Ujian yang Lainnya
Mereka tidak puas hanya karena bisa menyelesaikan soal TRY OUT saja ,mereka Selalu belajar dan teru belajar untuk menyelesaikan soaly SBMPTN yang lainnya,supaya kamu bisa mendapatkan passing grade yang lebih tinggi,supaya kamu bisa memilih jurusan yang kamu minati,Kuncinya adalah jangan mudah puas dengan apa yang kamu dapatkan sekarang .

5.Mereka Bisa Memanfaatkan Waktu Dengan Baik
Mereka yang bisa memanfaatkan waktu dengan baik masuk PTN yang mereka impikan,mereka aja bisa,kenapa kamu gak bisa?so,gunakanlah waktu untuk hal yang lebih bermanfaat,bahkan mereka mengorbankan hari liburnya hanya untuk belajar,walaupun mereka awalnya sedih karena tidak bisa liburan,tapi hasilnya lebih dari itu.Dan kebanyakan mereka setelah lulus SBMPTN juga masih membahas Soal-soal yang dulu mereka pelajari. 

Demikianlah 5 Rahasia dai Mereka yang lulus SBMPTN.Semoga dengan info yang saya berikan ini bermanfaat bagi anda semua.jika info ini bermanfaat silahkan bagikan ke Teman-teman,adik,maupun pacar anda ya sob,pasti mereka senang dikasi info seperti ini dan lebih semangat lagi^_^.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon