6 February 2016

Apakah Benar Pria Pendek Lebih Panjang Umurnya dari Pria Tinggi ?

Tags

Apakah benar Pria Pendek Lebih Panjang Umur dari Pria Tinggi ? - Mungkin anda penasaran bukan ? disini terbaur.com akan berbagi informasi tentang misteri yang sangat unik ini,Sebuah hasil penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal PLoS One mungkin akan menggembirakan anda yang memiliki tubuh pendek, hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa seorang pria dengan tinggi badan kurang dari 157 cm akan memiliki peluang hidup lebih lama dibandingkan dengan pria yang memiliki postur tubuh lebih dari 162 cm.

pendek lebih panjang umur

Penelitian tersebut menganalisa dan mengaitkan antara tubuh pendek dan panjangnya umur pada pria jepang, peneliti mempunyai keyakinan bahwa panjangnya usia tergantung pada gen umur panjang.

Penelitian tersebut membagi dua kelompok, yang pertama yang memilikik tinggi 152 cm dan lebih pendek dan yang kedua memiliki 162 cm dan lebih tinggi. Peneliti menemukan pelindung gen FOXO3 menghambat pertumbuhan di awal sehingga ukuran tubuh menjadi lebih kecil. Gen FOXO3 sendiri ditemukan pda tahun 2010 oleh peneliti jerman, Christian Albrechts University, yang ditemukan pada gen orang yang hidupnya lebih dari 100 tahun.

Setiap makhluk hidup memiliki Gen,khususnya manusia, tapi varian gen menjadi penting ketika bicara tentang usia. Para peneliti menyimpulkan gen memainkan peran penting dalam pemeliharaan sel induk atau sistem kekebalan tubuh.

"Orang-orang yang (152cm) dan lebih pendek usianya terpanjang. Rentang ini terlihat pada yang tingginya 162 cm. Semakin tinggi Anda, semakin pendek usia Anda," kata Dr. Willcox.

Menurut Dr Willcox, penelitian ini yang pertama kalinya menunjukkan ukuran tubuh sangat berhubungan dengan gen.

Namun diluar data penelitian tersebut, umur seseorang tetap menjadi misteri yang hanya diketahui oleh tuhan, sebagai manusia kita hanya bisa berusaha menjaga agar hidup kita berkualitas dan berguna bagi setiap orang.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon