14 February 2016

Hati-hati Dengan Cegukan Yang Berlangsung Lama,Bisa Jadi Tumor Besar di Leher

Cegukan yang berlangsung lama,bisa jadi tumor besar di leher

Hati-hati dengan cegukan yang berlangsung lama,karena bisa jadi itu tumor besar dileher,seorang pria menderita cegukan terus menerus,akhirnya mengetahui penyebabnya,Ternyata ada Tumor Besar di leher bagian belakang.Tumor Menjadi Penyebab Cegukan adalah kasus yang tidak biasa Terjadi dan baru pertama kalinya.

Diketahui dalam pemeriksaan Bahwasannya Tumor Tersebut Telah Menekan Saraf Phrenic,Yaitu jalur saraf yang menuju ke diafragma,otot dibawah paru yang mengatur pernapasan,Sehingga Saraf yang terjepit itu mengganggu diafragma dan mengakibatkan Otot Berkontraksi tak menentu ,dan menyebabkan cegukan terus menerus.

Menurut Spesialis penyakit dalam ,yaitu Dr.Mark Goldin,Banyak faktor yang bisa membuat iritasi saraf phrenic,seperti Infeksi dan Obat-obatan,hal ini memicu cegukan terus menerus.
Seorang Pria yang berusia 35 tahun dilaporkan telah mengalami 3 episode cegukan,pada 2 episode pertama,ia mengalami cegukan beberapa hari dan cekugan hilang karena diberi obat oleh dokter, 

Tetapi Beberapa Bulan kemudian penyakitnya kembali lagi,dan ia dilarikan kerumah sakit. 

Setelah Beberapa jam berada di rumah sakit,gejalanya semakin memburuk,ia mengalami kesemutan,Muntah,cegukan,kebas pada bagian kaki,dan ia juga susah berjalan ataupun menjaga keseimbangan tubuh. 

Kemudian Dokter langsung melakukan pemeriksaan MRI pada otak dan sumsum tulang belakangnya,dan ternyata hasilnya menunjukan bahwa ada tumor yang kompleks dan besar yang disebut dengan hemangioblastoma. 

Tumor itu sangat berbahaya karena menekan sebagian besar akar saraf di area leher yang mengarah ke sumsum tulang belakangnya. 

Tapi dengan usaha dokter bedah saraf ini mereka berhasil mengangkat tumor dari si penderita,dan menghilangkan gejala-gejalanya.. 
_____________________

Editor : wirandi prayogi 
sumber : livescience
_____________________

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon